Begin typing your search above and press return to search
30 August 2017,
 0
More Money

Menemukan 3 Area dimana uang tunai tersembunyi di bisnis Anda

30 August 2017
60 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Uang tunai di bisnis, siapa yang tidak perlu…..? Kenyataannya tidak semua bisnis memiliki uang tunai yang cukup untuk menjalankan bisnis.

 

Seorang pemimpin bisnis, baik itu pemilik maupun professional, sangat perlu untuk mengerti angka-angka keuangan usahanya. Kenyataan saat ini, banyak bisnis tidak sehat sebagai akibat dari kurangnya informasi keuangan.

Saya sering mendengar pemilik bisnis mengatakan bisnisnya untung, namun ketika tanggal gajian, jatuh tempo bayar supplier dan lain-lain. Bingung harus cari uang tunai dari mana?

Nah disinilah pentingnya informasi/laporan keuangan.

Anda tentu tahu bahwa bisnis tanpa keuntungan, bukan bisnis. Namun untuk saja tanpa uang tunai juga mematikan bisnis tersebut.

 

Berikut adalah 3 area dimana uang tunai tersembunyi di bisnis Anda:

  1. Stok, beberapa bisnis memiliki stok yang berlebihan bahkan tidak sesuai dengan kebutuhan pasar. Bila bisnis Anda service stok ini berupa tenaga kerja yang berlebihan atau karyawan dengan kemampuan yang tidak sesuai dengan service yang di perlukan pasar.
  2. Hutang pelanggan, berapa besarpun keuntungan Anda, penjualan harus dibayarkan sesuai waktu yang disepakati. Bila pembayaran tertunda dan berlarut-larut, hal ini menjadikan bisnis Anda merugi
  3. Pembayaran supplier yang terlalu cepat, hal ini tentu mengganggu aliran uang tunai Anda dan berakibat fatal pada bisnis

 

Keuntungan dan uang tunai adalah kunci kesehatan bisnis Anda. Untung besar tanpa uang tunai, membuat bisnis Anda sakit dan menuju kematian.

Untuk informasi meningkatkan keuntungan dan mendapatkan uang tunai di bisnis Anda, silahkan hubungi ActionCOACH South Jakarta di +6221 2567 5775 / info@actioncoachsouthjakarta.com

 

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
CashRICH Practical Finance for Everyday Entrepreneurs
next article
4 Hal Yang Menjaga Pelanggan Anda Datang Kembali Lagi Dan Lagi