Begin typing your search above and press return to search
14 October 2016,
 0
Better Team

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Karir Anda (Artikel Bisnis)

14 October 2016
251 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mencapai sukses tentu saja menjadi keinginan sebagian besar orang. Setiap orang yang ingin sukses pasti akan bekerja keras mencapai tujuannya tersebut. Namun yang tidak kalah sulit dan penting ialah menjaga karir yang telah Anda perjuangkan dan raih. Jangan sampai jenjang karir yang Anda impikan hancur begitu saja dan tidak bertahan lama hanya karena kebiasaan-kebiasaan kecil, termasuk kebiasaan buruk Anda yang sebenarnya mudah dihindari!

Nah, untuk itu, yuk simak 5 hal buruk ini yang harus segera Anda hindari!

Korupsi Waktu – Jangan buang waktu bekerja Anda hanya untuk merencanakan hangout dan bergosip yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu adalah salah satu penunjang karir. Kalau Anda suka tidak bisa menghargai waktu kerja Anda, bukan hanya banyak proyek yang berisiko melanggar deadline, Anda juga jadi harus bekerja terburu-buru menjelang batas waktu. Akibatnya, hasil pekerjaan Anda tidak akan maksimal.

Mudah Mengeluh dan menyerah – perasaan tidak sanggup mengerjakan pekerjaan dan mengeluh terus-terusan karena merasa pekerjaan terlalu berat umumnya disebabkan oleh rasa malas atau merasa kurang suka dengan pekerjaan tersebut. Sifat ini tentu saja tidak akan membawa Anda ke level karir berikutnya. Atasan akan menilai Anda tidak mampu berada di posisi yang lebih tinggi dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar.

Selalu Terlambat – Profesional dan disiplin waktu adalah salah satu kunci wajib untuk mendapatkan dan mempertahankan karir yang sudah Anda raih. Upayakan untuk selalu tepat waktu ke kantor, menghadiri meeting, hingga dalam menyelesaikan pekerjaan. Disiplin waktu akan menunjang reputasi baik Anda di kantor serta menandakan bahwa Anda memiliki manajemen waktu yang baik dan sudah siap mengelola tim sendiri.

Menyalahkan Orang Lain – Menyalahkan orang lain adalah sebuah tindakan yang hanya akan memperlihatkan bahwa Anda tidak memiliki keterampilan dan pengalaman yang baik seperti yang dibutuhkan atasan. Jadi, hindari menyalahkan orang lain atas kesalahan yang telah Anda perbuat.

Sembarangan di Social Media – Bagi Anda yang menggemari media sosial, Anda perlu lebih waspada. Social media dapat merusak karir Anda dalam banyak cara. Post status selagi Anda bekerja saja dapat memberikan Anda label sebagai pemalas, apalagi jika isi dari status tersebut bersifat negatif. Hal ini sudah seringkali sekali terjadi secara sadar maupun tidak. Jadi, Anda perlu lebih waspada dan bijaksana dalam menggunakan media sosial ya.

Nah, apabila Anda memiliki salah satu dari kebiasaan di atas, segeralah melakukan introspeksi diri dan berhenti melakukannya. (Klik disini untuk solusi tantangan karir Anda).

Selamatkan karir Anda mulai dari sekarang! Bagi kalian yang merasa artikel ini menarik, silahkan bagikan ke teman-teman Anda lewat media sosial dan bantulah teman Anda menyelamatkan karirnya juga!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
Marketing: Biaya vs Investasi? (Artikel Bisnis)
next article
6 Cara Membangun Tim yang Solid (Artikel Bisnis)