Begin typing your search above and press return to search
14 October 2016,
 0
Better Team

6 Cara Membangun Tim yang Solid (Artikel Bisnis)

14 October 2016
295 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Salah satu langkah yang harus ditempuh seorang pemiliki bisnis untuk naik tingkat ke level entrepreneurship selanjutnya ialah dengan membangun tim yang solid sehingga pemilik bisnis tersebut sudah tidak perlu lagi menjadi manager dalam bisnisnya sendiri.

Nah, berikut adalah 6 kunci untuk membangun tim yang solid ala Brad Sugars!

1. Anda harus memiliki strong leadership
Coba ingat-ingat lagi. Apakah Anda sudah memiliki ownership dan akuntabilitas yang tinggi terhadap setiap tantangan di bisnis Anda? Apabila Anda masih leibh sering menyalahkan tim Anda untuk setiap tantangan di bisnis Anda, jangan heran apabila karyawan Anda merupakan refeksi dari diri pemimpinnya.

2. Common Goal
Apakah Anda sudah memiliki visi yang jelas untuk bisnis Anda atau bahkan pada setiap departemen? Kunci berikutnya ialah Anda harus mengkomunikasikan visi dan tujuan bisnis Anda dengan jelas kepada seluruh tim agar setiap anggota tim bisa berjalan kea rah yang sama.

3. Rules of the Game
Kunci selanjutnya ialah aturan main. Seringkali, anggota tim menjadi demotivasi lantaran tidak ada ekspektasi yang jelas. Setiap anggota tim perlu tahu dengan jelas core value dari bisnis Anda dan turunkan hal itu menjadi aturan main di perusahaan Anda untuk mencapai tujuan. Tentu saja, aka nada pihak yang tidak suka dengan keputusan ini, namun demikian, ingatlah bahwa mental pemenang akan berusaha mengikuti cara main yang ada untuk tujuan bersama.

4. Support Risk Taking
Salah satu hal yang perlu dilakukan seseorang untuk berkembang ialah belajar dari kesalahan. Nah, untuk itu, penting bagi setiap anggota tim untuk berkontribusi mencoba hal-hal baru, walaupun ada kemungkinan melakukan kesalahan dalam prosesnya. Dengan mendukung risk taking, Anda telah mendukung karyawan Anda naik level ke level berikutnya.

5. Action Plan
Sebuah tim perlu tahu bagaimana cara mereka mencapai tujuan perusahaan. Untuk itu, sangat penting bagi perusahaan untuk menentukkan langkah apa yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan.

6. 100% Involvement and Inclusion
Satu satunya kegagalan ialah kegagalan untuk berpartisipasi. Untuk itu, sangat penting bagi setiap anggota tim untuk selalu berpartisipasi dan memberikan kontribusi 100%. Jangan biarkan ada orang-orang yang tidak engage dengan perusahaan Anda dan dibiarkan begitu saja karena mereka bisa jadi pengaruh kurang baik bagi tim Anda yang lain.

Mau tahu tingkat engagement tim Anda? Silahkan klik DISINI untuk survey GRATIS.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Karir Anda (Artikel Bisnis)
next article
Belajar Kisah Sukses Penerus Bisnis Keluarga – Putri Kuswisnuwardani dari Mustika Ratu (Artikel Bisnis)