Begin typing your search above and press return to search
14 November 2015,
 0
More Money

Bagaimana menetapkan harga untuk produk Anda

14 November 2015
152 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bagaimana Menetapkan Harga untuk Produk Anda

Bagaimana menetapkan harga untuk produk Anda?

Ini adalah pertanyaan besar – bagaimana Anda menetapkan harga untuk produk yang hendak Anda bawa ke pasar? Tidak hanya ini mempengaruhi angka pemasukan Anda, tetapi juga profit yang bisa Anda keluarkan di akhir. Jadi, apakah strategi harga Anda? Ada tiga cara yang umum orang gunakan :

  1. Cost Plus – beberapa bisnis mengambil cost dari produk mereka, lalu menambahkanmark up dan membawa produk mereka ke pasar.
  2. Competitive analysis (juga dikenal dengan ikut-ikutan) – beberapa pemilik bisnis akan melihat harga yang ditetapkan oleh kompetitor mereka dan menggunakan angka itu sebagai dasar (entah lebih tinggi atau lebih rendah)
  3. Value – Beberapa bisnis menetapkan harga mereka berdasarkan seberapa besar pasar bersedia membayar. Contoh dari kasus ini adalah toner catridges untuk home printer. Costnya sekitar $1 atau $2, lalu mereka menjualnya dengan harga $35 karena pasar bersedia untuk membayarnya. Deal yang lumayan bagus.

Kunci dari penetapan harga untuk produk Anda adalah Anda perlu menghasilkan uang. Anda perlu melihat ke fixed cost, ditambahkan gaji untuk diri Anda sendiri, dan pastikan juga sudah tercakup variable cost untuk produk Anda.

Beberapa tips untuk penetapan harga :

1. Akan selalu baik untuk memahami yang sedang dilakukan oleh kompetitor Anda – market research adalah penting.

2. Akan selalu baik untuk memahami cost structure Anda dan untuk mengurangi costsebanyak mungkin, sambil tetap menjaga atau meningkatkan kualitas Anda.

3. Jika Anda tidak menghasilkan uang, tidak ada alasan untuk tetap mempertahankan produk itu (kecuali ini adalah loss leader yang disengaja).

Dan jika Anda sudah lama tidak pernah menaikkan harga, sekarang adalah waktunya.

Kunjungi Facebook Business Page ActionCOACH South Jakarta untuk tips-tips seputar bisnis.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
The Concept of Pay by Performance – Part1
next article
Do You Dare to Hang Out with Big People?