Article

Menemukan 3 Area Dimana Uang Tunai Tersembunyi di Bisnis Anda

By: ActionCOACH Jakarta
. 30/07/2019

Uang tunai di bisnis, siapa yang tidak perlu?


Kenyataannya tidak semua bisnis memiliki uang tunai yang cukup untuk menjalankan bisnis.
Seorang pemimpin bisnis, baik itu pemilik maupun profesional, sangat perlu untuk mengerti angka-angka keuangan usahanya. Kenyataan saat ini, banyak bisnis tidak sehat sebagai akibat dari kurangnya informasi keuangan.

Saya sering mendengar pemilik bisnis mengatakan bisnisnya untung, namun ketika tanggal gajian, jatuh tempo bayar supplier dan lain-lain. Bingung harus cari uang tunai dari mana? Nah disinilah pentingnya informasi/laporan keuangan. Anda tentu tahu bahwa bisnis tanpa keuntungan, bukan bisnis. Namun untung saja tanpa uang tunai juga mematikan bisnis tersebut.

Berikut adalah 3 area dimana uang tunai tersembunyi di bisnis Anda:

  1. Stok, beberapa bisnis memiliki stok yang berlebihan bahkan tidak sesuai dengan kebutuhan pasar. Bila bisnis Anda service stock ini berupa tenaga kerja yang berlebihan atau karyawan dengan kemampuan yang tidak sesuai dengan yang diperlukan pasar.
  2. Hutang pelanggan, berapa besarpun keuntungan Anda, penjualan harus dibayarkan sesuai waktu yang disepakati. Bila pembayaran tertunda dan berlarut-larut, hal ini menjadikan bisnis Anda merugi.
  3. Pembayaran supplier yang terlalu cepat, hal ini tentu mengganggu aliran uang tunai Anda dan berakibat fatal pada bisnis.

Keuntungan dan uang tunai adalah kunci kesehatan bisnis Anda. Untung besar tanpa uang tunai, membuat bisnis Anda sakit dan menuju kematian.

Untuk informasi meningkatkan keuntungan dan mendapatkan uang tunai di bisnis Anda, silahkan hubungi ActionCOACH Jakarta pada

Telepon: +6221 2567 5775
Email: info.sj@actioncoach.com
 

About the Author

Since 2008, ActionCOACH Jakarta believes in ethical business practices to earn your trust. We develop a team of empowered caring individuals to deliver quality service for you. We contribute to the community through business workshops and pro-bono coaching for non-profit organizations. Our team has been ranked one of the top firms in the world. Our coaches & clients have won awards for best community impact, best results, and coach of the year. Most of our partners have been inducted into the Global Hall of Fame by Brad Sugars himself. Our team of coaches have real business track records and inspire people through practical guidance.