Begin typing your search above and press return to search
18 October 2016,
 0
More Money

Meningkatkan Margin Profit tanpa Kenaikan Harga! (Artikel Bisnis)

18 October 2016
292 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hi pengusaha! Pernah mengalami beratnya harus menaikkan harga dalam bisnis? Berdasarkan pengalaman kami, menaikkan harga adalah salah satu strategi bisnis yang sebisa mungkin dihindari pengusaha karena takut kehilangan pelanggan.

Nah, apabila diperhatikan lebih lanjut, salah satu alasan perlunya meningkatkan harga di bisnis ialah agar bisnis dapat menghasilkan lebih banyak profit atau dengan kata lain disebut dengan meningkatkan margin. Maka dari itu, apabila meningkatkan harga adalah pilihan terakhir di bisnis Anda, yuk simak 3 tips lainnya untuk meningkatkan margin di bisnis Anda tanpa menaikkan harga!

1. Insentif Tim Berdasarkan Margin
Anda tidak perlu menjadi satu satunya orang yang mengkhawatirkan margin? Anggota tim Anda dapat membantu mendorong margin Anda, terutama jika Anda memberi imbalan pantas bagi upaya mereka. Jadi, tawarkan insentif berdasarkan margin kepada mereka. Contohnya adalah apakah Anda memiliki harga standar dan harga diskon. Berikan komisi yang lebih tinggi hanya untuk setiap hal yang dijual dengan harga penuh. Hal ini membantu Anda memperbaiki margin Anda, bukan hanya persentase komisi Anda.

2. Tim penjualan yang berbasis komisi
Selain memberikan insentif berdasarkan margin, salah satu pilihan lain ialah rekrut tim yang berbasis komisi saja. Salah satu beban terberat yang ditanggung bisnis ialah biaya tim. Cuti berbayar, asuransi, cuti sakit adalah contoh dari uang yang terbuang melalui gaji. Dengan mempekerjakan karyawan hanya berdasarkan komisi, Anda bisa menghindari biaya yang tidak perlu. Sekaligus, Anda juga akan memiliki manfaat tambahan karena setiap anggota tim harus berprestasi untuk bertahan.

3. Hanya jual stok yang cepat terjual
Selain soal tim, Anda juga perlu menyadari bahwa stok apapun yang ada dalam waktu yang lama dalam penyimpanan Anda adalah pemborosan. Semakin lama ada disana, semakin rendah margin yang Anda dapatkan ketika akhirnya terjual. Jika stok tersebut lambat terjual, silahkan jual dalam harga diskon. Pelajarannya, perhatikan fast moving dan slow moving stock dan sebaiknya hanya jual barang-barang yang diminati pasar untuk meningkatkan margin.

Nah dari ketiganya, mana yang kira-kira bisa dilakukan terlebih dahulu di dalam bisnis Anda?

Selamat mencoba!

Bagi Anda yang ingin menemukan lebih banyak hidden cash dalam bisnis Anda, silahkan klik disini untuk melakukan Diagnosa Bisnis bersama Coach kami!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
Pengusaha Mau Profit? Anda Perlu Tahu Iniā€¦ (Artikel Bisnis)
next article
3 Cara Jitu Membuat Pelanggan Kembali Lagi! (Artikel Bisnis)