Begin typing your search above and press return to search
12 October 2016,
 0
More Money

Promosi vs Bisnis? (Artikel Bisnis)

12 October 2016
50 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Salah satu pertanyaan krusial dalam bisnis Anda ialah apakah Anda sebagai pemilik bisnis sudah benar-benar jelas perbedaan antara Promosi dan Bisnis?

Kebanyakan pelaku bisnis hanya melakukan promosi agar mendapatkan lebih banyak penjualan atau bahkan ada yang mengira bahwa hal tersebut adalah bisnis mereka. Benarkah demikian?

Perlu disadari, dalam promosi, Anda hanya memiliki satu produk, satu jasa dan sekali Anda menjualnya kepada seseorang, ya sudah, itu saja. Kemudian Anda harus pergi keluar sana untuk mencari pelanggan lain dan begitu setersunya. Hal inilah yang disebut sebagai promosi pemasaran terus menerus, dan perlu diketahui bahwa ini BUKAN bisnis.

Nah mari kita perjelas.

BISNIS adalah ketika Anda membeli pelanggan lalu menjual sesuatu atau banyak barang atau jasa kepada mereka berulang kali. Dengan berhasil menjual barang dan jasa yang Anda sediakan di harga yang lebih tinggi dari biaya yang Anda keluarkan untuk membeli mereka, Anda mendapatkan keuntungan atau profit dari satu pelanggan tersebut.

Dalam hal ini, artinya Anda juga harus terbuka pada kemungkinan bahwa Anda bisa menjual produk atau jasa orang lain dan mendapatkan komisi untuk referensi tersebut!

Pelajari lebih banyak tentang melakukan Aliansi Strategis dengan bisnis lain. Hal ini bisa menjadi strategi yang sangat baik untuk meningkatkan basis pelanggan Anda hanya dengan biaya pemasaran yang sangat rendah.

Coba bayangkan betapa pelanggan Anda akan sangat senang apabila bisa menemukan segala hal yang mereka butuhkan pada bisnis Anda? Berapa sering mereka akan kembali lagi pada Anda jika yang mereka butuhkan semuanya tersedia pada bisnis Anda?

Selain itu, membangun hubungan kerjasama yang baik dengan bisnis lain yang tepat, mampu membuat Anda lebih tajam dalam menargetkan jenis pelanggan yang ideal bagi Anda atau yang sering disebut dengan branding di zaman sekarang!

Pastikan strategi branding atau promosi yang Anda seringkali lakukan, menghasilkan Return on Investment yang diharapkan! Hitung dan ukur dari sekarang! (Ayo diagnosa bisnis Anda dengan seorang Coach!)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
5 Cara Jadi Jenius Penjualan! (Artikel Bisnis)
next article
Wallet Share vs Market Share? (Pangsa Dompet vs Pangsa Pasar?) (Artikel Bisnis)