Begin typing your search above and press return to search
22 October 2010,
 2
More Money

TATANAN TOKO YANG BAIK DAN MECHANDISING DAPAT MENINGKATKAN PENJUALAN ANDA

22 October 2010
226 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Label yang dipasang dengan sangat baik dan jelas akan membantu pelanggan, dan membuat pengalaman berbelanja mereka jauh lebih mudah, cepat dan menyenangkan.

Material Point of Sale dapat diibaratkan seperti ‘orang sales yang tak bersuara’ dan merupakan sebuah sales tool di dunia retail.

Menata Ulang Tatanan Toko dan Merchandising:
Pastikan produk Anda berada di rak-rak yang diberi label yang jelas. Ini bukan hanya akan membantu pelanggan Anda saat membeli, tetapi juga akan membantu Anda ketika hendak memesan stok kembali.

Barang-barang sebaiknya ditampilkan dengan baik tanpa ada kemasan yang rusak. Barang yang bergerak cepat sebaiknya ditempatkan pada atau agak di atas ketinggian mata, sementara barang bergerak lambat ditempatkan di bawah ketinggian mata. Display pada ujung rak sebaiknya memiliki cerita dengan add-on item yang jelas dan mudah terlihat.

Pastikan barang-barang Anda yang paling mahal, atau barang-barang dengan margin tertinggi berada di daerah yang memiliki tingkat lalu lalang yang tinggi.

Berikut adalah beberapa petunjuk dan tips yang berguna untuk Tatan Toko dan Barang yang efektif

–      Item yang paling laku dipajang setinggi level mata
–      Item yang bergerak lambat ditaruh di bawah level mata
–      Pastikan semua produk telah ditandai dengan jelas, dan display bersih.
–      Di ujung-ujung gang sebaiknya dipasang dengan produk-produk yang ‘spesial’ dan menarik.

Point Of Sale Material (POS):
Wujudnya adalah shelf talkers dan Bin Labels, yang diperoleh dari pemasok Anda. Apabila Anda membuat tanda Point of Sale sendiri, ingat untuk berfokus pada benefit dari produk. Memasukkan sebuah daftar dari aksesoris tambahan yang umumnya dibeli bersamaan dengan barang yang dibeli dapat membantu meningkatkan penjualan.
Sebagai contoh jika Anda punya penawaran khusus untuk pasta ravioli, penting sekali bila Anda menyebutkan juga saus yang tersedia.

Berikut adalah beberapa petunjuk berguna dan tips untuk menggunakanPoint of Sale untuk meningkatkan penjualan:

  • Jual manfaat, bukan hanya fitur.
  • Buatlah tanda-tanda yang jelas dan penuh warna.
  • Buat daftar produk lain yang dapat (sebaiknya!) dibeli bersama dengan barang yang dibeli.

—————————————————————————————————————

Pengertian :

  1. Merchandising : berbagai aktivitas yang bertujuan meningkatkan penjualan pada pelanggan khsususnya pada usaha retail. Sebagai contoh:  di toko retail, merchandising menunjuk pada berbagai produk yang dijual dan cara penyusunannya sehingga dapat membangkitkan keinginan untuk membeli.
  2. Add on item : barang-barang tambahan yang dapat dibeli bersama dengan suatu barang tertentu, misalnya : Pasta dengan add on itemnya saus.
  3. Shelf talker : adalah kartu atau tanda lain yang dipasang di rak untuk menarik perhatian pembeli ke produk tertentu yang diapajang di rak. Sebutan lain : shelf screamer

– 0 –

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
SHAREHOLDERS OR EXECUTIVES – CLARIFY YOUR ROLES
next article
PENAMPILAN TOKO DAN DEMO PROMOSI DI DALAM TOKO