Begin typing your search above and press return to search
13 October 2016,
 0
More Money

Wallet Share vs Market Share? (Pangsa Dompet vs Pangsa Pasar?) (Artikel Bisnis)

13 October 2016
293 Views
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mengejar pangsa pasar atau yang lebih sering disebut sebagai Market Share di ketatnya persaingan bisnis sekarang bisa dibilang sebagai keinginan banyak pengusaha. Namun, harus Anda sadari, apabila Anda adalah salah satu di antaranya, pikirkan lagi! Memenangkan market share di dunia bisnis sekarang ialah resep paling mujarab untuk menghamburkan uang!

Apabila Anda melihat bisnsi model yang banyak menghamburkan uang untuk memenangkan pangsa pasar seperti dunia startup sekarang, coba pikirkan lagi. Apabila Anda bukan salah satu diantara startup tech yang didukung oleh begitu banyak investor, berhentilah terus menerus menghamburkan anggaran Anda untuk membeli pelanggan baru karena tentu saja, strategi itu adalah yang termahal!

Coba bayangkan. Anda berusaha memenangkan pangsa pasar atau fokus pada pelanggan baru dengan cara berbisnis membeli suatu produk atau jasa dan menjualnya kepada pelanggan. Namun, apabila Anda sedikit memutar cara berpikir Anda menjadi ke arah ide membeli pelanggan, maka seluruh strategi Anda pun harus berubah.

Anda tidak lagi harus mengejar pangsa pasar, melainkan fokuskan permainan Anda pada memenangkan pangsa dompet atau wallet share pelanggan Anda. persoalannya sekarang, seberapa banyak dan seberapa lama Anda dapat menjual kepada setiap pelanggan yang telah Anda beli.

Dalam dunia bisnis, Anda tentu sudah sering mendengar kalimat kesetiaan pelanggan adalah segalanya. Namun, sudahkah Anda berbuat sesuatu untuk memastikan kesetiaan mereka menjadi keuntungan bagi bisnis Anda?

Anda harus tahu bahwa jika Anda siap mengeluarkan uang untuk membeli pelanggan, maka sangat masuk akal untuk memastikan Anda mendapatkan pengembalian penuh atau bahkan lebih atas pelanggan tersebut. Nah, inilah yang dinamakan investasi. Semua anggaran yang Anda keluarkan untuk membeli pelanggan kemudian dibalas dengan kontribusi dari pelanggan kepada bisnis Anda yang nilainya melebihi biaya pembelian pelanggan tersebut.

Nah, jika Anda sudah bisa berpikir seperti ini, tinggal sedikit lagi untuk mengejar pangsa pasar. Dalam hal ini, mengejar pangsa pasar sama sederhananya dengan mengingat bahwa Anda memiliki basis pelanggan yang setia, jadi apa lagi yang dapat Anda jual kepada pelanggan Anda?

Semakin banyak yang bisa mereka temukan pada bisnis Anda, semakin banyak pula mereka akan mereferensikan bisnis Anda!

Menarik?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
previous article
Promosi vs Bisnis? (Artikel Bisnis)
next article
Marketing: Biaya vs Investasi? (Artikel Bisnis)